Coning Oil Pelumas Benang Supaya Tidak Cepat Putus

0
250

Coning Oil – Pelumas Benang Supaya Tidak Cepat Putus

Coning oil melindungi benang selama proses pelemparan, nama lain untuk texturizing, warping, covering atau twisting, dengan mengurangi koefisien gesekan dan menurunkan dampak listrik statis pada benang. Texturising adalah langkah akhir yang mengubah benang pasokan POY (pre oriented yarn) menjadi DTY dan karenanya menjadi produk yang menarik dan unik.

Selama texturing, benang POY dikeringkan secara permanen menggunakan gesekan. Akibatnya, elastisitas dan retensi panas meningkat, benang lebih mudah diolah, sementara konduksi termal berkurang secara bersamaan. Penggunaan coning oil penting untuk kelancaran operasi di sebagian besar proses tekstil. Tergantung pada pen, sejumlah minyak tertentu dapat diperlukan untuk efisiensi yang lebih tinggi. Minyak yang digunakan dalam satu langkah proses biasanya dikonsumsi atau dihilangkan selama langkah proses berikutnya, hanya sekali lagi untuk diterapkan jika diperlukan pada langkah berikutnya.

Coning oil membantu membatasi kerapuhan pada benang (tidak mudah putus) dan cacat kualitas dengan mengurangi gesekan antara satu benang ke benang lainnya. Aditif khusus untuk mengurangi gesekan ditambahkan untuk tujuan ini yang juga membantu meningkatkan sifat anti-statis dari minyak. Karena sifat anti-statis dari minyak, ketika coning oil diaplikasikan pada benang maka dapat menurunkan dampak listrik statis pada benang .

Manfaat Coning oil 

  1. Karakteristik gesekan yang optimal
  2. Perlindungan anti-statis tingkat tinggi
  3. Penghapusan mudah dalam finishing kain
  4. Nilai khusus tersedia untuk texturing kecepatan tinggi yang menawarkan:
  • Karakteristik anti-percikan
  • Properti tanpa kabut
  • Level aplikasi yang akurat dan merata antara dan di dalam paket benang
  • Properti offtake yang dioptimalkan untuk semua benang termasuk benang dpf rendah, serat mikro, dan torsi.
  • Daya hancur secara biologis dan emisi karbon rendah

Sifat yang diinginkan dari Coning Oil:

  • Coning oil yang baik harus tidak mudah terciprat. Cipratan dari coning oil selama penggunaan, terutama pada mesin berkecepatan tinggi, dapat membahayakan bagi pekerja pabrik karena menyebabkan permukaan lantai menjadi licin.
  • Banyaknya cipratan juga menghasilkan pemborosan dan peningkatan biaya. Coning oil harus memberikan pick-up pada benang (biasanya 2-5%), kohesi filamen (serat tipis seperti benang) yang baik dan merupakan kunci untuk proses hilir.
  • Coning oil harus memiliki anti-statik yang baik dan bisa dicuci (disebut juga scouring). Scouring Coning oil dapat dilakukan dengan air hangat sampai panas dengan suhu antara 30°C hingga 90°C dengan pH antara 8-9 dan sebaiknya menggunakan deterjen.
  • Coning oil berkualitas baik harus tahan terhadap oksidasi ketika terkena udara, panas atau UV dan memiliki masa penyimpanan minimal satu tahun.
  • Sifat yang disukai lainnya adalah, indeks viskositas tinggi, kandungan volatil rendah dan biasanya berwarna terang, tidak berbau dan tidak bernoda.

Spindle  Oil  

P 827 Spindle  Oil adalah Larutan cairan khusus yang dikemas dalam bentuk liquid, mengandung silicone, berfungsi sebagai pelumas dan dapat membersihkan kotoran pada spindle-spindle mesin rolling benang dan sebagainya, sehingga membantu mencegah timbulnya korosi pada mesin-mesin spindle dan benang tidak mudah putus. Tersedia juga dalam bentuk spraycan.

p 827 Spindle Oil tersedia dalam bentuk aerosol dan liquid dengan kemasan @470 ml,600ml,400ml dan untuk liquid 25,30 liter persatu pail.

Untuk informasi dan penawaran harga silahkan email kami atau hubungi tim kami.